Facebook Ads: Peluang Bisnis Digital Marketing.

Facebook Ads: Peluang Bisnis Digital Marketing.

Jika anda menggunakan Facebook Ads dengan tekhnik promosi iklan tertarget dengan tepat, maka biaya iklanpun akan semakin murah dan otomatis produk yang telah anda iklankan semakin berpotensi terjual.

Untuk mempelajari caranya adalah tidak mudah dan inilah yang akan kita bahas. Seperti judul artikel ini yaitu Membuka Rahasia Iklan Tertarget. Mengapa tekhnik targeting ini masih dirahasiakan? Tidak lain tidak bukan karena menyangkut masalah uang.

Bagi yang menguasai ilmu facebook ads ini, maka ini dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menggiurkan. Mengapa?

Yah, fb ads adalah ilmu yang langka dan jarang sekali yang menguasainya.

Banyak artikel yang menulis mengenai Facebook Ads ini, namun kebanyakan ujung-ujungnya mereka malah menjual produk mereka sendiri. Jika anda tidak percaya, cobalah browsing dan cari keyword target facebook ads atau cara targeting fb ads.

Ada juga yang membuka kursus yang biayanya tidak murah, menjual buku, aplikasi fb ads dan lain sebagainya. Itulah peluang usaha bisnis Facebook ads yang mereka tidak sia-siakan. Anda harus membayar untuk itu.

Apakah itu salah? Tentu tidak. Sah-sah saja mengambil kesempatan meraup rupiah dengan ilmu marketing yang mereka miliki dan itulah nilai plus jika anda lihai memaksimalkan peluang.

Dan percayalah, mereka juga mendapatkannya dengan cara yang tidak mudah. Banyak waktu, tenaga dan uang yang telah mereka habiskan untuk menguasai fb ads ini.


Belajar Facebook Ads, Rumitkah?

Pada artikel ini, kita tidak akan membahas tutorial Facebook Ads, anda bisa cari sendiri di internet. Namun bagi anda pemula, sebenarnya ada dua hal inti yang perlu anda ingat yang menjadi dasar fb ads, Bahan dan Skill. Jika anda sudah memiliki kedua hal tersebut maka anda tinggal mengembangkannya.

Cara Kerja Facebook Ads Sederhana

Cara menentukan target audience - Sebelumnya penuhi dulu syarat buat iklan di facebook, akun facebook, buat halaman fan page dan modal minimal 10.000 Rupiah. Isi saldo yang tersedia di akun anda terlebih dahulu, cara pembayarannya bisa melalui kartu kredit atau ATM.

Selanjutnya mulai promosikan kiriman dan gunakan nalar anda secara manual. Ingat bahasan ini adalah cara yang simple membuat iklan bertarget tanpa tool facebook targeting.

Riset Audience - Pelajari bagaimana perilaku, minat dan demografi orang yang Anda pilih melalui penargetan.

Contoh menyunting target pilihan pemirsa:

Baju Koko : Minat> Laki-laki >Indonesia > Usia 18-25th >Islam = Pilihan pemirsa/audience Luas.
Baju Koko : Minat> Laki-laki > Indonesia > 18-25th > Islam > Belanja Online > Busana Muslim = Pilihan pemirsa Anda adalah terlalu spesifik.

Untuk menjual baju koko maka target minat audiensnya adalah laki-laki, domisili Indonesia, berusia Usia 18-25 tahun dan beragama Islam. Kemudian persempit lebih lanjut yaitu berminat berbelanja online dan ingin membeli busana muslim.

Dari gambaran diatas sudah bisa anda tangkap bagaimana membuat targeting iklan facebook yang lebih spesifik. Semakin anda persempit audiens maka akan semakin bagus dan kemungkinan mengenai target yang anda inginkan.

Tentang Targeting Facebook Ads - Seperti yang dapat Anda ketahui dari tata letak pengaturan pemirsa, sebagian besar pilihan ada terkait dengan penargetan pemirsa. Anda bisa memilih dengan tepat siapa yang melihat iklan Anda, berdasarkan ratusan (bahkan ribuan) faktor yang berbeda. Seperti: 
  • Lokasi
  • Usia
  • Jenis
  • Kelamin
  • Bahasa
  • Minat
  • Perilaku

Berikut sedikit penjelasan mengenai targeting iklan facebook :

Lokasi - Segmen lokasi memungkinkan Anda memasukkan atau mengecualikan orang yang akan melihat iklan Anda, berdasarkan lokasi mereka di dunia. Seperti kebanyakan setting iklan Facebook, info lokasi cukup kuat.

Mulailah dengan memilih bagaimana Anda ingin menentukan bahwa seseorang berada dalam area tertentu, berikut cara targeting lokasi fb ads:
  1. Targetkan "Semua orang di lokasi ini" untuk menjangkau setiap orang yang rumahnya atau lokasinya paling akhir berada di daerah tersebut
  2. Targetkan "Orang yang tinggal di lokasi ini" untuk menjangkau setiap orang yang rumahnya berada di daerah tersebut
  3. Sasaran "Orang-orang baru-baru ini di sini lokasi ". Untuk menjangkau orang-orang yang lokasinya paling baru berada di daerah target" Orang-orang yang bepergian di lokasi ini menjangkau orang-orang yang lokasinya paling baru di daerah ini namun rumahnya setidaknya berjarak 125 mil.


Kemudian Anda dapat menambahkan lokasi yang tepat dengan mengetikkan nama negara, negara bagian, wilayah, kota, kode pos, alamat - bahkan wilayah TV Nielsen atau distrik kongres.

Usia, Jenis Kelamin, dan Bahasa - Ini mungkin cukup jelas. Untuk usia, Anda dapat memilih usia minimum dan maksimum, dan iklan hanya akan disajikan kepada mereka yang berada dalam jangkauan. Sama berlaku untuk jenis kelamin, di mana pilihannya adalah "Semua" (default), "Pria", atau "Wanita".

Untuk bahasa, Anda dapat membiarkan yang ini kosong kecuali pemirsa yang Anda targetkan berbicara dengan bahasa yang berbeda dari yang biasanya Anda temukan di lokasi yang Anda pilih.

Minat dan Perilaku - Mungkin inilah bagian paling rinci dari pilihan yang akan Anda temukan di mana saja dalam Facebook Ads.

Anda bisa benar-benar terperinci dengan tipe orang yang ingin ditargetkan dengan iklan. Facebook membagi bagian ini menjadi tiga kategori (kategori keempat adalah untuk segmen lanjutan yang Anda minta):

Demografi, yang berisi hal-hal seperti :
  • Tingkat pendidikan
  • Judul pekerjaan
  • Status hubungan
  • Tingkat pendapatan
Minat, yang mengandung hal-hal seperti :
  • Fitness
  • Shopping
  • Sports
  • Business
Perilaku, yang mengandung hal-hal seperti :
  • Ukuran perusahaan B2B
  • Sistem operasi yang digunakan
  • Perilaku pembelian
  • Pemilik rumah baru-baru ini
Seperti halnya dengan setelan iklan lainnya, Anda memiliki pilihan dengan opsi ini untuk menyertakan atau mengecualikan berdasarkan faktor demografi, minat, dan perilaku.

Pilihan default di sini adalah memasukkan siapa saja yang cocok dengan segmen manapun. Untuk lebih mempersempit pemirsa, Anda dapat menambahkan segmen yang harus dipenuhi oleh semua calon anggota audiens.

Tips & Trik bermain facebook Ads

Dari beberapa poin di atas, Zein BLOG akan berikan sedikit tips dan trik cara main fb ads :
  • Buat kata-kata menarik yang mendorong pembeli tertarik pada promosi iklan anda.
  • Pakai modal kecil dulu untuk deposit saldo guna meminimalisir kerugian, ingat anda masih tahap belajar.
  • Gunakan nalar anda sebagai pembeli, bukan sebagai penjual.
  • Selalu monitor iklan anda. Jeda iklan jikalau harga perklik masih mahal.
  • Balas segera komentar masuk, jangan biarkan klien anda menunggu.
  • Tautkan akun dengan Instagram
  • Usahakan add pertemanan kepada perespon iklan. Ini dapat berefek positif  untuk menambah pemirsa organik.
Semoga artikel Facebook Ads: membuka rahasia cara iklan tertarget ini dapat membantu anda dalammengembangkan dan mempelajari cara beriklan di facebook.

Source: https://lutfyzein.blogspot.co.id/2017/11/facebook-ads.html
Facebook Ads: Peluang Bisnis Digital Marketing. Facebook Ads: Peluang Bisnis Digital Marketing. Reviewed by anam's on 9:41 PM Rating: 5

No comments:

Sponsor

Powered by Blogger.